Pertamina Hadirkan 60 UMKM Binaan di Bazar yang Digelar Kementerian BUMN di Sarinah

Pertamina Hadirkan 60 UMKM Binaan di Bazar yang Digelar Kementerian BUMN di Sarinah
Penampilan penyanyi Salma Indonesian Idol saat menghibur pengunjung pada rangkaian acara 'Bazar UMKM untuk Indonesia" yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen dalam mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) naik kelas.

Salah satu wujud komitmen tersebut melalui program kolaborasi BUMN, yaitu Bazar UMKM untuk Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Pertamina dan Angkasa Pura II menggelar Bazar UMKM di Gedung Sarinah Jakarta pada 11-14 Agustus 2023.

Ajang ini bertujuan memperluas jangkauan pangsa pasar para pelaku bisnis UMKM, dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Acara ini menghadirkan berbagai produk-produk UMKM, mulai dari fesyen, kecantikan, kuliner, kriya, serta ada juga penampilan musik, trunk show, demo produk, fashion show oleh pekerja BUMN, mini workshop, lomba kemerdekaan hingga penampilan Salma Indonesian Idol.

Terdapat Lebih dari 100 UMKM binaan dari Pertamina dan Angkasa Pura II dihadirkan pada bazar ini.

Kementerian BUMN melalui Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting menyampaikan kegiatan ini merupakan wadah bagi para UMKM agar semakin dikenal masyarakat.

“Sejak tahun 2023, Bazar UMKM Untuk Indonesia ini hadir setiap bulan. Kementerian BUMN mendukung penuh pelaku UMKM dari mulai pembinaan, pembiayaan, perluasan pemasaran juga program kemitraan," kata Loto pada acara pembukaan Bazar UMKM.

Pertamina menghadirkan 60 UMKM binaan di bazar yang digelar Kementerian BUMN di Sarinah dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News