Pertamina Jalin Kerja Sama dengan BUMN dan Perusahaan Internasional, Ini Tujuannya

Pertamina Jalin Kerja Sama dengan BUMN dan Perusahaan Internasional, Ini Tujuannya
Pertamina menandatangani 12 perjanjian kerja sama yang berkaitan dengan transisi energi dan energi bersih di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Selasa (18/10). Foto: Pertamina

jpnn.com, BALI - Dalam upaya mewujudkan Net Zero Emissions (NZE) serta upaya pengembangan ekosistem electric vehicle (EV) di Indonesia, Pertamina melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah pihak berskala internasional. 

Kerja sama tersebut dapat mendorong tercapainya target NZE pada 2060 dengan baik dan mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia.

Ada 12 penandatanganan kerja sama dan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Pertamina yang berkaitan dengan transisi energi dan energi bersih.

Penandatanganan ini dilakukan berkaitan dengan kegiatan Road to G20: SOE International Conference: ”Driving Sustainable & Inclusive Growth” yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Selasa (18/10). 

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN 1 Pahala N Mansury. Pahala mengatakan kerja sama yang dilakukan antar-BUMN Indonesia dengan perusahaan negara lain ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam upaya mewujudkan transisi energi di tanah air. 

Selain itu, upaya ini diharapkan bisa mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi atau peningkatan kapasitas energi di dalam negeri.

“Dalam sembilan tahun mendatang saja, kami membutuhkan energi dua kali lipat dibandingkan dengan apa yang dihasilkan saat ini,” katanya.

“Kami berharap ini bisa menjadi model dan ini menunjukkan keseriusan dari Indonesia khususnya BUMN, bagaimana BUMN Indonesia sangat serius dalam hal memastikan kita juga akan memasuki masa energi transisi,” ujarnya.

Pertamina menjalin kerja sama dengan BUMN dan perusahaan internasional untuk mewujudkan energi bersih di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News