Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
JAKARTA - Meski depo pengisian Bahan Bakar Minyak di Plumpang terbakar, PT. Pertamina menjamin pasokan BBM tetap aman. Hal tersebut ditegaskan juru bicara Pertamina Anang Rizkani Noor kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/1). ''Kebakaran di depo Plumpang tidak akan mempengaruhi pasokan BBM. Dan Pertamina menjamin, pasokan BBM tetap aman,'' jelas Rizkani.

Rizki menjelaskan, sumber api berada di salah satu tangki penampungan No. 24 yang berisi premium sebanyak 5000  kiloliter, atau setara dengan lima juta liter. ''Saat ini, stok BBM masih cukup tersedia dan pasokan premium akan dialihkan ke Tangki lainnya,'' ujar Rizkani. Dalam kesempatan itu, Rizkani  juga menjelaskan, bahwa pihak pemadam kebakaran saat ini sedang  berusaha untuk menjinakkan kobaran api, dan berusaha mencegah agar kobaran api tidak merembet ke tangki lain.

''Dan kami masih bekerja keras untuk itu,'' tandasnya. Hingga saat ini Rizkani mengaku masih belum mengetahui sebab-sebab kebakaran itu. ''Penyebabnya, masih akan kami investigasi,'' lagi-lagi Rizkani menandaskan. Seperti diketahui, sekitar pukul 21.20 Minggu malam (18/1) Depo pengisian bahan bakar plumpang terbakar. Depo Plumpang merupakan stasiun pengisian bahan bakar terbesar di Indonesia. Akibat kebakaran ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik untuk kawasan terdekat, kawasan Plumpang dan Kelapa Gading.(aj/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Depo Pertamina Terbakar

JAKARTA - Meski depo pengisian Bahan Bakar Minyak di Plumpang terbakar, PT. Pertamina menjamin pasokan BBM tetap aman. Hal tersebut ditegaskan juru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News