Pertamina Jaring 750 Anak Palembang Untuk Ke AC Milan

Pertamina Jaring 750 Anak Palembang Untuk Ke AC Milan
Pertamina. Foto: Dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Program Pertamina Soccer Stars (PSS) kembali digelar mulai 24 Mei 2014, dan kota Palembang menjadi salah satu dari 6 kota yang akan diselenggarakan di Indonesia, untuk menyeleksi anak-anak usai 13-16 tahun, serta berkesempatan menerima beasiswa latihan langsung ke klub Italy, AC Milan.

Menurut Syafa'at Jajuli Lubricants Sales Region II Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II mengaku, program ini nantinya akan diselenggarakan di 6 kota besar di Indonesia, diantaranya dari kota Jakarta di Stadion Simprug Pertamina, kota Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014), kota Surabaya di Stadion 10 November dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014). Sementara untuk di Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014). 

"Kami mengetahui kota Palembang memiliki banyak potensi dalam sepak bola, maka kami kembali memilih Palembang untuk bisa kembali menjadi bagian seleksi program Pertamina ini, dan kita prediksi sekitar 750 anak-anak akan ikut serta," kata Syafa'at kepada wartawan di Palembang, kemarin.

Syafa'at melanjutkan, PSS merupakan program yang bertujuan untuk mencari  48 pemain muda berbakat di 6 kota melalui tahapan seleksi, dan akan dilatih dalam PSS dibawah komando AC Milan Academy dan pelatih lokasl dari Universitas Negeri Jakarta selama sepekan.

"Dari 48 pemain, kita akan dipilih 24 pemain terbaik dan akan mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School, berupa pendidikan formal dan sepakbola selama 3 tahun tanpa biaya apapun, sebelum dilepas ke jenjang profesional," ujarnya.
Dalam seleksi pemain tersebut, dari 48 anak akan dipilih 4 pesepakbola terbaik yang lolos PSS untuk diajak ke Milan, Italy untuk mendapatkan coaching clinic sebagai hadiah utamanya pada Juni 2015 mendatang.

"Program ini adalah bentuk kerjasama dengan AC Milan, pihak AC Milan berperan penting dalam proses seleksi dan program sekola Pertamina yang dipimpin pelatih AC Milan Academy, Mauro Adrizone. Jadi program ini menunjukkan besarnya perhatian Pertamina terhadap pengembangan dunia sepakbola di Tanah Air dan merupakan bentuk nyata kontribusi Pertamina pada upaya pengembangan bibit pesepakbola muda Indonesia. Ini komitmen kami yang terus kami lanjutkan," tambah Syafa'at. 
Tercatat pada program PSS tahun 2013, ada 2 pemain yang lolos seleksi dari kota Palembang, yaitu M.Ridho Anugerah, Habiburahman.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Bidang Kompetisi, Pengcab kota Palembang, Zulkarnaen menilai bahwa perhelatan ini sangat membantu perkembangan pemain sepak bola muda asal Palembang untuk berlatih dan mendapat beasiswa.
"Ini kebanggaan bagi kita, karena mendapat kesempatan bagi pemain asal Palembang untuk mendapat beasiswa, karena ada lebih dari 50 SSB, dan apalagi sebelumnya ada pemain asal Palembang, yaitu Alfian yang berlatih di Gamba Osaka, Jepang, setelah pada tahun sebelumnya mendapat program PSS ini," ujarnya.(lis/indopos)


JAKARTA – Program Pertamina Soccer Stars (PSS) kembali digelar mulai 24 Mei 2014, dan kota Palembang menjadi salah satu dari 6 kota yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News