Pertamina Kejar Target 1 Juta Barel

Pertamina Kejar Target 1 Juta Barel
Pertamina Kejar Target 1 Juta Barel
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) diberi kesempatan untuk menyelesaikan uji tuntas (due diligence) terkait rencana perusahaan Migas pelat merah itu untuk mengakuisisi secara tidak langsung saham PT Medco Energy International. Bila batal dengan Medco, Pertamina akan penggantinya agar target produksi 1 juta barel tercapai.

"Iya, kami diberikan kesempatan sampai pukul 24.00 malam ini,’’ kata VP Corporate Communications PT Pertamina, Mochamad Harun di Jakarta, Selasa (30/11) malam.

Setelah uji tuntas, lanjut Harun, Pertamina akan memberikan hasil yang menjadi sebuah keputusan apakah akuisisi saham Medco dilanjutkan atau tidak. "Saat ini, saya belum bisa pastikan jadi atau tidaknya akuisisi PT Medco Energy oleh PT Pertamina,’’ ujarnya. 

Jika rencana akuisisi saham Medco Energy itu batal, pihaknya akan mencari kesempatan di perusahaan lain. Rencana akuisisi itu untuk mencapai target kapasitas produksi minyak Pertamina hingga 2015 sebanyak 1 juta barel oil ekuivalen per hari (BOEPD).

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) diberi kesempatan untuk menyelesaikan uji tuntas (due diligence) terkait rencana perusahaan Migas pelat merah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News