Pertamina Klaim 95 Persen Antrean di SPBU Sudah Berkurang

Pertamina Klaim 95 Persen Antrean di SPBU Sudah Berkurang
Pertamina Klaim 95 Persen Antrean di SPBU Sudah Berkurang

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina mengklaim antrean di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sudah mulai kembali normal sejak diberlakukannya normalisasi pasokan bahan bakar minyak (BBM), sekitar 95 persen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan setelah menggelontorkan BBM bersubsidi hingga 30 persen di atas rata-rata penyaluran harian dan juga optimalisasi penyaluran BBM non subsidi, saat itu pula masyarakat berangsur-angsur mulai tenang.

"Hampir semua SPBU kini beroperasi normal tanpa antrean. Kalaupun antrean masih ada, itu lebih didominasi oleh sepeda motor dan masih dalam batas wajar," ujar Ali di Jakarta, Jumat (29/8).

Lebih lanjut dikatakan Ali, berdasarkan pantauan kemajuan proses normalisasi sampai hari ini, sudah 95 persen SPBU bebas dari antrean panjang.

Pertamina, kata Ali juga masih menyalurkan BBM di atas normal untuk memastikan tidak adanya antrean panjang di SPBU. Kepada masyarakat, Ali mengharapkan agar membeli BBM sesuai kebutuhan yang wajar.

“Konsumen diharapkan membeli BBM sesuai kebutuhan, karena Pertamina menjamin ketersediaan BBM, baik bersubsidi maupun non subsidi," tandasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
95 Persen SPBU Sudah Normal

JAKARTA – PT Pertamina mengklaim antrean di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sudah mulai kembali normal sejak diberlakukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News