Pertamina Libatkan Ratusan Perusahaan Lokal dalam Pembangunan Terminal LPG Wayame

Pertamina Libatkan Ratusan Perusahaan Lokal dalam Pembangunan Terminal LPG Wayame
PT Pertamina (Persero) tengah menuntaskan pembangunan infrastruktur Terminal LPG di Wayame, Ambon Provinsi Maluku. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) tengah menuntaskan pembangunan infrastruktur Terminal LPG di Wayame, Ambon Provinsi Maluku.

Berkapasitas total 2.000 Metrik Ton (MT) terminal itu ditujukan untuk meningkatkan kehandalan pasokan energi di Wilayah Indonesia Timur.

Pjs. SVP Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertamina senantiasa berkomitmen dalam membangun perekonomian nasional dengan memperhatikan nilai TKDN dalam setiap pembangunan infrastruktur.

Hal itu termasuk dermaga dan tangki LPG di Wayame Ambon yang diprognosakan sebesar 45,75 persen merupakan TKDN gabungan barang dan jasa.

“Nilai ini lebih tinggi dari standar TKDN proyek Pertamina tahun 2021 yang sebesar 30 persen,” imbuh Fajriyah.

Fajriyah menyebutkan pembangunan infrastruktur tersebut melibatkan 223 perusahaan lokal.

"Terdiri dari 208 perusahaan supplier material dan 15 perusahaan subkontraktor konstruksi fabrikasi," kata Fajriyah.

Beberapa perusahaan lokal yang berkontribusi dalam pembangunan terminal LPG Wayame antara lain PT Krakatau Steel, PT Wika Beton, PT Hanil Jaya Steel, PT Gajah Mas Tehnik, PT Gracia Sejahtera Perkasa, PT Global Trimandiri Perkasa, PT Alfa Valves Indonesia, PT Control System Arena Paranusa, PT Merkuri Abadi Globalindo, PT Jayakarta Global Pratama, PT Mitra Galperti, PT Lasindo Jayabermasa, PT Fastindo Wiratama dan lain-lain.

PT Pertamina (Persero) tengah menuntaskan pembangunan infrastruktur Terminal LPG di Wayame, Ambon Provinsi Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News