Pertamina Mulai Siapkan Skenario Jika Ibu Kota RI Pindah ke Palangka Raya

Pertamina Mulai Siapkan Skenario Jika Ibu Kota RI Pindah ke Palangka Raya
Gedung Pertamina. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Palangka Raya di Kalimantan Tengah tak luput dari perhatian PT Pertamina Persero. BUMN energi itu pun mulai mengantisipasinya dengan menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Kalteng.

Manager Retail PSO PT Pertamina Persero Boy Frans Justus Lapian mengatakan, perusahaan pelat merah itu memang harus mengamankan kebijakan pemerintah. "Pertamina pasti siap, jadi misalnya ibu kota mau dipindah di mana saja pasti sudah ada BBM," ujar Boy di kantor BPH Migas Jalan Kapten Tendean, Jakarta, Senin (10/7).

Hanya saja, Boy mengaku belum mengantongi data tentang kebutuhan BBM untuk Kalteng saat ini. Namun, sambungnya, yang jelas Pertamina akan siap memberikan pasokan BBM di Palangka Raya apabila kelak memang menjadi ibu kota RI.

"Pertamina itu kalau memang ada proyeksi ke depan diminta untuk menambah, Pertamina akan menambah," katanya.

Selain itu, Pertamina juga perlu mempersiapkan penambahan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pakangka Raya. Namun Pertamina harus melihat prospeknya terlebih dahulu seperti melakukan survei di lapangan.

"Pertamina akan melihat sesuai dengan kebutujan pasar yang ada nantinya," pungkasnya.(cr2/JPG)


Rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Palangka Raya di Kalimantan Tengah tak luput dari perhatian PT Pertamina Persero.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News