Pertamina NRE dan Hitachi Energy Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Konservasi Energi

Pertamina NRE dan Hitachi Energy Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Konservasi Energi
CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro dan Country Managing Director Hitachi Energy Indonesia Predrag Grupkovic di acara penandatanganan nota kesepahaman terkait kerja sama dalam hal inovasi konservasi energi dan sistem ketenagalistrikan, Senin (22/1). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) mengumumkan kerja sama dengan perusahaan teknologi global di bidang ketenagalistrikan, yakni Hitachi Energy.

Kerja sama Pertamina NRE dan Hitachi Energy tersebut dalam hal inovasi konservasi energi dan sistem ketenagalistrikan melalui penandatanganan nota kesepahaman pada Senin (22/1).

Penandatanganan tersebut dilakukan CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro dan Country Managing Director Hitachi Energy Indonesia Predrag Grupkovic.

Dalam kerja sama tersebut, keduanya sepakat untuk melakukan penelitian dan pengembangan solusi inovatif yang dapat diterapkan dalam berbagai sektor, termasuk pengelolaan sumber daya energi dan konservasi energi di lingkungan Pertamina NRE.

CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro mengungkapkan kerja sama strategis ini mencerminkan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan efisiensi energi dan mengadopsi teknologi terkini guna mengurangi dampak lingkungan.

"Kami percaya bahwa kolaborasi dengan Hitachi akan memberikan nilai tambah bagi Pertamina NRE dan membawa manfaat besar bagi industri energi di Indonesia," kata Dannif Danusaputro dalam keterangannya yang diterima, Selasa (23/1).

Senada dengan Dannif, Predrag juga menyambut baik kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Hitachi Energy bangga bisa berkolaborasi dengan Pertamina New and Renewable Energy untuk membantu Indonesia melakukan transisi energi yang penting menuju masa depan energi yang berkelanjutan," ujar Predrag pada kesempatan yang sama.

Pertamina NRE dan Hitachi Energy berkolaborasi dalam mengembangkan teknologi konservasi energi yang akan bawa manfaat besar bagi industri energi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News