Pertamina Kenalkan Desa Wisata Binaan & Produk UMKM Unggulan pada Pameran di Belanda

Pertamina Kenalkan Desa Wisata Binaan & Produk UMKM Unggulan pada Pameran di Belanda
PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN ikut serta dalam pameran wisata terbesar di Belanda yang berlangsung di Jaarbeurs, Utrecht pada 10-14 Januari 2024 . Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, UTRECHT - PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut serta dalam pameran wisata terbesar di Belanda, Vakantiebeurs, yang berlangsung pada Rabu-Minggu, 10-14 Januari 2024 di Jaarbeurs, Utrecht.

Pada pameran tersebut, Pertamina mengenalkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), seperti program Desa Wisata Pertamina dan beberapa produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) unggulan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan partisipasi Pertamina pada pameran di kawasan Eropa ini bertujuan mengenalkan budaya nusantara, terutama dari binaan Pertamina.

Selain itu, partisipasi pada pameran tersebut merupakan upaya Pertamina memberdayakan banyak kelompok masyarakat untuk pengembangan desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia.

Di sisi lain, menunjukkan peran Pertamina dalam mengembangkan energi transisi di dalam negeri.

Program yang dikenalkan di ajang Vakantiebeurs, salah satunya adalah Balai Perekonomian Desa (Balkondes) di Desa Wringinputih dan Desa Karangrejo, binaan Pertamina, keduanya berada di Borobudur, Kabupaten Magelang.

"Borobudur sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia sehingga ini kesempatan kami untuk mengangkat program Pertamina ke komunitas global yang lebih luas,” jelas Fadjar.

Manager Corporate Social Responsibility Pertamina Dian Hapsari Firasati menyampaikan kebanggaannya dapat mendatangkan budaya Indonesia ke ajang internasional ini, termasuk produk-produk UMKM berkualitas dan program pemberdayaan masyarakat.

Desa Wisata Binaan Pertamina dan produk UMKM unggulan diperkenalkan pada pameran wisata terbesar di Belanda yang berlangsung pada 10-14 Januari 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News