Pertamina Operasikan TTU Tuban

Pertamina Operasikan TTU Tuban
Pertamina Operasikan TTU Tuban
JAKARTA - Untuk meningkatkan efisiensi distribusi BBM dan kehandalan fasilitas penerimaan, penampungan dan penyaluran BBM, PT Pertamina mengoperasikan secara penuh Terminal Transit Utama (TTU) Tuban. TTU yang dapat menyimpan BBM sebanyak 350.000 Kilo Liter (KL) itu mulai dioperasikan secara resmi Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamia, Djaelani Sutomo, Sabtu (11/12).

Pada kesempatan itu, Djaelani mengatakan, pengoperasian TTU Tuban ini merupakan langkah nyata transformasi Pertamina di bidang hilir. Ini menurutnya untuk meningkatkan efisiensi distribusi serta menunjukkan keseriusan Pertamina dalam menyiapkan fasilitas dan perbaikan layanan menghadapi persaingan dimasa depan.

‘’Dengan beroperasiannya TTU Tuban ini juga dapat mengamankan cadangan BBM di daerah Jawa Timur serta menjadi penyangga stok BBM Indonesia bagian Timur,’’ ucap Djaelani saat membuka secara resmi pengoperasian TTU Tuban melalui siaran persnya yang diterima JPNN.

Disebutkan Djaelani, terminal ini terhubung dengan Instalasi Surabaya Group (ISG) melalui pipa 16 Inchi sepanjang 138 km dengan kapasitas pemompaan 650 KL/jam. Dengan dioperasikan TTU ini lanjutnya, dapat mengurangi kepadatan lalu lintas kapal di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, karena semua pasokan Solar, Minyak Tanah dan Premium dialihkan ke TTU Tuban dan dipompakan ke ISG di Tanjung Perak Surabaya.

JAKARTA - Untuk meningkatkan efisiensi distribusi BBM dan kehandalan fasilitas penerimaan, penampungan dan penyaluran BBM, PT Pertamina mengoperasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News