Pertamina Pastikan Pasokan LPG di Banten Aman Selama Ramadan

Pertamina Pastikan Pasokan LPG di Banten Aman Selama Ramadan
Kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - PT Pertamina MOR III memastikan pasokan LPG di wilayah Banten aman.

Pertamina juga telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi LPG di wilayah Banten selama Ramadan dan Idul Fitri, yang diperkirakan sebesar 7,4 persen dibandingkan rata-rata normal.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati menjelaskan untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi LPG, Pertamina MOR III khususnya telah menyiapkan extra dropping di wilayah Banten dari sebelum Bulan Ramadan.

"Antisipasi tingginya konsumsi LPG di masyarakat telah kami siapkan extra dropping di seluruh wilayah MOR III, khususnya Provinsi Banten. Pertamina telah menyiapkan extra dropping sebesar 15 persen untuk Provinsi Banten yang disiapkan dari awal bulan Ramadan," ujar Dian.

Di wilayah Banten terdapat 170 agen LPG 3 Kg, 18 Agen LPG NPSO dan 4.458 pangkalan yang menyediakan LPG 3 Kg. Di mana harga jual LPG 3 Kg di pangkalan resmi dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 15.500 - Rp17.000 sesuai dengan peraturan pemerintah Daerah setempat terkait kebijakan harga tersebut.

Selain itu, terdapat 155 SPBU yang menjual LPG di wilayah Banten sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif masyarakat untuk mudah mendapatkan bahan bakar memasak tersebut.

Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk membeli di agen dan pangkalan LPG resmi serta mengajak masyarakat mampu menggunakan LPG nonsubsidi agar LPG bersubsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu bisa tepat sasaran penggunaannya.(chi/jpnn)


Ada 155 SPBU yang menjual LPG di wilayah Banten sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif masyarakat untuk mudah mendapatkan bahan bakar memasak tersebut.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News