Pertamina Pastikan Stok BBM Tidak Terganggu Meski Ada Kecelakaan Truk di Cibubur

Pertamina Pastikan Stok BBM Tidak Terganggu Meski Ada Kecelakaan Truk di Cibubur
Dirut Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution memastikan stok BBM tidak akan terganggu meski terjadi kecelakan truk tangki di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Senin (18/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Direktur Utama (Dirut) Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) tidak terganggu meski terjadi kecelakan truk tangki di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Bekasi, Senin (18/7).

"Kami jamin kejadian ini tidak akan menyebabkan gangguan sama sekali terhadap pasokan BBM di daerah Jakarta dan sekitarnya," kata Alfian di RS Polri, Kramat Jati, Senin (18/7).

Dia menjelaskan truk Pertamina yang mengalami kecelakaan itu bermuatan Pertalite yang akan didistribusikan ke beberapa SPBU yang berada di daerah Cileungsi.

"Itu dari terminal kami di Tanjung Priok, tujuannya untuk beberapa SPBU di daerah Cileungsi dan sekitarnya," kata dia.

Dia juga menjelaskan Pertamina memiliki standar pengecekan rutin sebelum truk mengirim pasokan BBM.

"Prosedur pengecekannya itu sudah ada, kami punya check list sebelum pengemudi itu mulai mengoperasikan kendaraannya," kata dia. 

Alfian juga menjelaskan setiap sopir mobil tangki Pertamina akan menjalani pengecekan kondisi fisik sebelum diizinkan bekerja.

"Biasanya kami lakukan pengecekan kesehatan dan dari pengecekan kondisi sebelum bekerja mereka (sopir, red) fit dan siap bekerja," ujarnya. 

Pertamina memastikan stok BBM tidak akan terganggu meski terjadi kecelakan truk tangki di Jalan Raya Alternatif Cibubur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News