Pertamina Patra Niaga Donasikan APD Medis Melalui ILUNI UI FKIK

Pertamina Patra Niaga Donasikan APD Medis Melalui ILUNI UI FKIK
Pertamina Patra Niaga dengan ILUNI UI FKIK. Foto: dok istimewa

jpnn.com, DEPOK - Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga memberikan donasi bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) medis dan multivitamin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas llmu Keperawatan (ILUNI Ul FIK).

Bantuan tersebut bagian dari upaya PPN mendukung penanganan wabah Covid 19 di tanah air.

"Kami berharap donasi yang diberikan bisa membantu, terutama kepada tim medis yang berada di garda terdepan upaya penanganan wabah Covid 1," ujar Manager Corp Comm CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia didampingi CSR Officer PT Pertamina Patra Niaga Agung Anggara di Fakultas FIK UI, Depok, Selasa.

Bantuan tersebut langsung diterima langsung Dekan FIK UI Agus Setiawan S.Kp., M.N., D.N., dan Ketua Umum ILUNI UI FIK Amelia Kimin, S.Kp., M.N. Agus menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Pertamina Patra Niaga. Menurutnya, bantuan ini amat bermanfaat bagi petugas medis yang selama ini berhubungan langsung dengan pasien Covid 19.

"Kami di kepewaratan, yang 24 jam berada di pasien merasa terbantu dengan bantuan ini," ujar Agus.

Dia menambahkan, selama ini pihaknya telah membuka pusat krisis yang menghimpun dan juga menyalurkan bantuan terutama APD.

Agus menyebut, setidaknya ada 10 ribu alumni FIK yang kini menjadi garda terdepan penanganan Covid 19. Mereka diantaranya bertugas di RS darurat Wisma Atlet dan RS UI. Mengingat RS UI juga menjadi salah satu rujukan pemerintah.

"Kami juga memobilisasi relawan," kata Agus.

Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga memberikan donasi bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) medis dan multivitamin kepada Ikatan Alumni UI FKIK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News