Pertamina Siap Tambah Pasokan BBM ke Kalimantan

Pertamina Siap Tambah Pasokan BBM ke Kalimantan
Pertamina Siap Tambah Pasokan BBM ke Kalimantan
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Karen Agustiawan menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya siap untuk menyalurkan tambahan BBM bersubdisi dan nonsubsidi ke Kalimantan. Hal itu sesuai dengan keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) usai menggelar pertemuan dengan empat Gubernur se-Kalimantan, Rabu (30/5) di kantor Kementrian ESDM.

"Kami sudah dapatkan masukan dari Gubernur se Kalimantan dan Menteri ESDM, jadi Pertamina siap mendistribusikan BBM PSO (subsidi) yang akan ditambah tentunya," kata Karen Agustiawan dalam konferensi pers di kantor Kementrian ESDM.

Karen juga mengatakan, sesuai dengan keputusan Kementrian ESDM maka Pertamina juga siap menggelontorkan BBM non subsidi ke Kalimantan dalam jumlah yang tidak terbatas. "Pertamina juga siap menambahkan BBM non PSO dalam jumlah tidak terbata," tegas Karen dalam jumpa pers yang juga dihadiri empat gubernur dari Kalimantan.

Namun untuk mendukung penambahan pasokan, pemerintah juga meminta Pemda di Kalimantan menambah jumlah SPBU sebagai penyalur BBM nonsubsidi. Menurut Karen, Pertamina telah mengajak pengusaha-pengusaha dari Kalimantan untuk membangun SPBU nonsubsidi demi melayani kebutuhan masyarakat.

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Karen Agustiawan menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya siap untuk menyalurkan tambahan BBM bersubdisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News