JPNN.com

Pertamina-Telkom Bersinergi Menuju Green Company

Kamis, 24 November 2011 – 22:44 WIB
Pertamina-Telkom Bersinergi Menuju Green Company - JPNN.com
Pertamina-Telkom Bersinergi Menuju Green Company
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerjasama dalam hal pemanfaatan produk ramah lingkungan dan hemat energi, sebagai salah satu bentuk sinergi kedua perusahaan menuju green company.  Kerjasama tersebut tertuang dalam bentuk nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan dan Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di kantor pusat Pertamina.

Nota kesepahaman tersebut akan ditindaklanjuti dalam bentuk pemanfaatan MUSIcool, yang merupakan refrigerant hidrokarbon buatan Pertamina. Dalam kerja sama ini, MUSIcool akan dimanfaatkan di seluruh wilayah kerja Telkom dan diyakini bisa menghemat biaya listrik perusahaan BUMN telekomunikasi itu hingga 20 persen.

“Penggunaan MUSIcool di seluruh wilayah kerja Telkom akan mendukung Telkom menuju green company. MUSIcool merupakan refrigerant hidrokarbon yang tidak merusak ozon seperti refrigerant sintetik lainnya (freon) sehingga ramah lingkungan,” kata Vice President Corporate Communications PT Pertamina Moch Harun melalui siaran persnya, Kamis (24/11).

Dikatakan Harun, penggunaan MUSIcool di seluruh wilayah kerja Telkom juga sejalan dengan berbagai kebijakan internasional maupun nasional, mengenai upaya penghapusan bahan – bahan kimia perusak ozon. Seperti, Protokol Montreal, Amandemen Beijing, UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara