Pertamina Tempatkan ISO Tank di Asrama Haji Pondok Gede, Begini Penampakannya...

Pertamina Tempatkan ISO Tank di Asrama Haji Pondok Gede, Begini Penampakannya...
Pertamina Group terus berupaya untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 melalui penyediaan oksigen. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Group terus berupaya untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 melalui penyediaan oksigen.

BUMN migas itu menempatkan ISO Tank di Asrama Haji Pondok Gede yang RS Darurat Covid-19.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menyatakan perseroan segera bergerak cepat menempatkan satu unit ISO Tank oksigen untuk standby di lokasi Asrama Haji.

"ISO tank berkapasitas 20 ton ini juga berfungsi sebagai storage oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Asrama Haji, selain terdapat 1 unit ISO tank lainnya dari Kemenkes," ujar Fajriyah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (14/7).

RS Darurat Covid-19 Asrama Haji saat ini dikelola oleh pihak Kemenkes dan Kementrian BUMN melalui Pertamedika-IHC. Dari total daya tampung, diperkirakan membutuhkan sekitar 26 ribu meter kubik oksigen per hari.

Fajriyah menyampaikan Pertamina terus berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait untuk lokasi penyaluran ISO Tank ke rumah sakit yang membutuhkan.

Menurutnya hingga saat ini sekitar 400 ton oksigen sudah diangkut Pertamina Grup dan didistribusikan ke rumah sakit di wilayah DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah D.I. Yogyakarta sampai Jawa Timur.

"Bagi Pertamina, peran mengelola energi nasional menjadi tugas utama yang wajib dilaksanakan dengan baik, namun sebagai BUMN kami juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar bagi bangsa dan negara," tegas Fajriyah. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pertamina Group terus berupaya untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 melalui penyediaan oksigen.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News