Pertamina Terus Bantu Korban Ceceran Minyak Teluk Balikpapan

Pertamina Terus Bantu Korban Ceceran Minyak Teluk Balikpapan
VP Corporate Social Responsibility Pertamina Agus Mashud berbincang dengan warga terdampak di Kelurahan Kariangau. Foto: Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) terus merealisasikan bantuan kepada warga terdampak musibah ceceran minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Perusahaan pelat merah itu sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,2 miliar hingga Sabtu (14/4).

Bantuan itu berupa corporate social responsibility (CSR), kompensasi, dan santunan dana.

Bantuan berupa pemberian manfaat kompensasi nelayan yang terdampak sehingga tidak melaut dan bantuan peralatan terus dilakukan secara bertahap.

Selain itu, program bersih-bersih pantai telah dilaksanakan dengan kerja bakti dan skema padat karya agar lingkungan bisa kembali seperti sedia kala.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan Yudy Nugraha mengatakan, prioritas utama Pertamina adalah pemulihan lingkungan warga terdampak.

Pemulihan itu dilakukan secara bertahap mulai pembersihan hingga pemberian bantuan dan manfaat agar warga terdampak bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Bantuan-bantuan yang disalurkan berdasarkan hasil koordinasi Pertamina, kelurahan, dan warga terdampak agar pemberian bantuan yang disalurkan sesuai harapan dan kebutuhan" ujar Yudy.

PT Pertamina (Persero) terus merealisasikan bantuan kepada warga terdampak musibah ceceran minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News