Pertamax Turbo Sah Jadi 'Minuman Energi' Mobil Premium

Pertamax Turbo Sah Jadi 'Minuman Energi' Mobil Premium
Prosesi pengisian Pertamax Turbo di SPBU MT Haryono, Sabtu (14/4). (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kegiatan Turbo Ride Beyond Nature bersama para pengguna sportscar Jerman, Porsche Club Indonesia (PCI), Sabtu (14/4), PT Pertamina (Persero) mengumumkan produk bahan bakar minyak (BBM) baru Pertamax Turbo, yang sudah siap menyongsong regulasi standardisasi Euro4.

Seperti disampaikan Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi, kampanye Pertamax Turbo bersama PCI diharapkan bisa lebih efektif dan langsung ke penggunaanya.

"Pertamax Turbo inikan sudah memiliki oktan 98, saat ini sebagai jenis tertinggi dari Pertamax series. Jadi, kita ingin sampaikan bahwa Pertamina sudah memiliki BBM yang comply dengan kendaraan berperforma tinggi atau premium," katanya.

Diakui Deny, Pertamax Turbo yang baru saja dikampanyekan ini sudah mendapatkan penyempurnaan dari Pertamax Turbo yang sudah diluncurkan sebelumnya.

"Pertamax Turbo yang sekarang itu sudah setara dengan spesifikasi Euro4. Jadi spesifikasinya sudah memenuhi syarat utama yakni di atas oktan 92 dan sulfur maksimal 50 part per million (ppm)," tegas Deny saat temu media di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (14/4).

Untuk penyebarannya sendiri, Deny menjelaskan bahwa Pertamax Turbo sudah tersedia di sejumlah SPBU Pertamina di Jabodetabek.

"Kalau ketersediaannya sih sudah ada di Jabodetabek, ya sekitar 20 persennya lah. Sementara saat ASIAN Games nanti, untuk Kota Palembang kita sudah siapkan dalam bentuk kemasan," pungkasnya. (mg8/jpnn)


PT Pertamina (Persero) mengumumkan produk bahan bakar minyak (BBM) barunya Pertamax Turbo sudah siap menyongsong regulasi standardisasi Euro4.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News