Pertamina Tunjuk Direktur Hulu Baru

Pertamina Tunjuk Direktur Hulu Baru
Pertamina Tunjuk Direktur Hulu Baru
JAKARTA - Setelah lowong hampir tiga tahun, pemerintah akhirnya menetapkan Muhammad Husein sebagai Direktur Hulu PT Pertamina (Persero). Selama ini posisi tersebut dijabat rangkap oleh Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Pengangkatan Husein dilakukan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Mahmudin Yasin berdasarkan Surat Keputusan No 123/MBU/2011. Yasin berharap Husein mampu mengemban tugasnya dengan baik dalam mempertahankan kinerja Pertamina khususnya di sektor hulu, bahkan bila perlu meningkatkan kinerja yang sudah tercapai selama ini.

"Pertamina merupakan salah satu perusahaan penopang perekonomian Indonesia. kami harapkan dengan terpilihnya direktur hulu yang baru dapat terus meningkatkan kinerja usaha perseroan dan target laba Rp 17,7 triliun dapat tercapai," kata Yasin di Jakarta, Selasa (31/5).

Target laba itu mengacu pada rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan awal tahun ini dimana target laba BUMN migas itu naik 14,2 persen menjadi Rp 17,7 triliun dari laba 2010 sebesar Rp 15,5 triliun.

JAKARTA - Setelah lowong hampir tiga tahun, pemerintah akhirnya menetapkan Muhammad Husein sebagai Direktur Hulu PT Pertamina (Persero). Selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News