JPNN.com

Pertamina Tuntaskan 75 BBM Satu Harga di Wilayah Timur Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2019 – 04:14 WIB Pertamina Tuntaskan 75 BBM Satu Harga di Wilayah Timur Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina meresmikan sekaligus tujuh Lembaga Penyalur di Wilayah Timur Indonesia. Adapun tujuh wilayah tersebut yakni enam titik di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan satu titik di Maluku Utara. 

Enam titik BBM Satu Harga di NTT berlokasi di  Omesuri dan Nubatukan (Kabupaten Lembata), Wolowaru (Kabupaten Ende), Ruteng (Kabupaten Manggarai), Kodi Utara (Kabupaten Sumba Barat Daya) dan Alor Timur (Kabupaten Alor). 

Sementara di Maluku Utara, titik BBM Satu Harga berlokasi di  Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan tujuh  titik BBM Satu Harga yang diresmikan merupakan bagian dari target 75 titik BBM Satu Harga yang

telah tuntas dibangun dan dioperasikan Pertamina di Wilayah Timur Indonesia pada periode 2017 – 2019. Rinciannya, sebanyak 25 titik di Nusa Tenggara, 17 titik di Maluku dan 33 titik di Papua.

“Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Pertamina telah berhasil menuntaskan target BBM Satu Harga lebih cepat, termasuk di Wilayah Timur Indonesia. Kehadiran Lembaga Penyalur ini diharapkan semakin meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat, terutama di wilayah 3T,” ujar Fajriyah.

Penyaluran BBM di Wilayah Timur Indonesia, dilakukan Pertamina dengan beragam moda transportasi. 

Di darat menggunakan mobil tangki yang harus melalui medan yang cukup berat, di laut melalui kapal dengan tantangan ombak dan cuaca ekstrim, serta perahu dan sampan untuk pengangkutan BBM melalui jalur sungai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...