Pertamuda Seed & Scale 2023 Siap Lahirkan Entrepreneur Muda

Pertamuda Seed & Scale 2023 Siap Lahirkan Entrepreneur Muda
Pertamuda Seed & Scale 2023 merupakan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan untuk mahasiswa di Indonesia. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, BALI - Pertamuda Seed & Scale 2023 merupakan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan untuk mahasiswa di Indonesia.

Kompetisi tersebut bertujuan untuk memperluas implementasi SDGs dan inovasi pada sektor energi. Pun dalam mendorong perusahaan rintisan (start-up) di Indonesia mendapatkan akses permodalan.

Pada tahun ini, ajang Pertamuda memiliki dua kategori kompetisi, yaitu Early Stage Start-up dan Energy Founder. Early Stage Start-up merupakan kategori kompetisi untuk bisnis rintisan.

Dapat berupa bisnis yang masih berada pada tahap ideasi atau bisnis pada tahap awal yang masih bergantung pada seed funding (pendanaan awal).

Sementara itu, Energy Founder merupakan kategori kompetisi yang diperuntukan khusus bagi Founder dengan ide bisnis bidang energi.

Vice President Stakeholder Relations & Management PT Pertamina Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, momentum ini merupakan bukti kolaborasi antara Pertamina selaku industri dan sektor pendidikan, serta pemerintah untuk meningkatkan sifat ataupun sklill entrepreneurship di semua kalangan, khususnya para peserta kompetisi Pertamuda 2023.

"Hari ini akan berlangsung Final Pitch dan mengajak kami semua untuk melihat ataupun membuka pikiran, sehingga kami dapat menerima gagasan dan keterbukaan dari antusiasme semua peserta 15 terbaik," ujar Rifky saat pembukaan Final Pitch Pertamuda Seed & Scale 2023, di Hotel The Patra Bali, Rabu (29/11).

Ke-15 gagasan tersebut terdiri 10 gagasan Early Stage Start-up dan 5 Energy Founder yang akan memperebutkan 3 terbaik di masing-masing kategori, serta mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 300 juta untuk kategori Early Stage Start-up dan Rp 105 juta untuk kategori Energy Founders.

Pertamuda Seed & Scale 2023 merupakan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan untuk mahasiswa di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News