Pertandingan yang Tertunda

Liga Champion Asia 2010

Pertandingan yang Tertunda
Pertandingan yang Tertunda
JAKARTA - Persipura Jayapura menyimpan hasrat tinggi tampil pada Liga Champions Asia 2010.  Maklum asa itu sudah terpendam sejak 2005 lalu. Pengalaman buruk edisi 2006 menjadi penyebabnya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu gagal tampil di LCA hanya karena alasan yang menggelikan.  PSSI lupa mendaftarkan wakil Indonesia ke AFC untuk mengikuti agenda tersebut.  Saat itu ada dua tim yang berhak mewakili Indonesia di LCA 2006, yaitu Persipura sebagai juara Divisi Utama 2005 dan Arema Malang jawara Copa Indonesia 2005.

Kini tiket di tangan sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2008/2010. Lawan pertama adalah Jeonbuk Hyundai Motors, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini. "Ini pertandingan yang tertunda.  Kami harus tampil optimal di sini setelah menyimpan keinginan demikian lama," ujar Eduardo Ivakdalam. 

Malah pria yang juga anggota DPRD itu bertekad memperbaiki torehan wakil Indonesia pada musim sebelumnya. "Kami harus mampu melewati fase penyisihan grup. Prinsipnya kami harus bertahan selama mungkin LCA musim ini," kata pemain kelahiran Merauke, 19 Desember 1974 itu tersebut. Motivasi yang lebih besar juga dipengaruhi terbitnya ijin dari AFC untuk menggunakan Stadion Mandala, Jayapura sebagai home base bila berhasil melewati penyisihan Grup F.

JAKARTA - Persipura Jayapura menyimpan hasrat tinggi tampil pada Liga Champions Asia 2010.  Maklum asa itu sudah terpendam sejak 2005 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News