Awas, Batu Sandungan !

Awas, Batu Sandungan !
LIONEL MESSI. Meski berada pada papan bawah, bukan hal mudah bagi Messi bisa mengaahkan tuan rumah VfB Stuttgart, malam nanti.
BERLIN - Barcelona boleh merasa beruntung dengan hasil drawing 16 Besar. Dibandingkan beberapa klub lain, lawan sang juara bertahan relatif ringan. Yakni VfB Stuttgart yang saat ini berada di peringkat kesembilan Bundesliga. Dini hari nanti, Barcelona menjalani leg pertama dengan melawat ke kandang Stuttgart (siaran langsung RCTI pukul 02.10 WIB).

   

Memang, setelah finis di peringkat ketiga musim lalu, prestasi Stuttgart jeblok gila-gilaan. Hingga akhir November, tim berjuluk Die Roten itu masih bercokol di zona degradasi. Namun, itu bukan jaminan Blaugrana "sebutan Barcelona" bisa dengan mudah mengalahkan mereka kali ini.

   

Sebaliknya, Barca wajib berhati-hati. Sebab, kondisi Stuttgart yang akan menjamu Lionel Mesis dkk di Mercedes Benz Arena dini hari sudah jauh berbeda dengan tiga bulan silam. Pavel Progebnyak dkk sudah mengalami banyak perbaikan. Itu terbukti dari sukses mereka melesat ke papan tengah dalam waktu singkat.

   

Pulihnya Die Roten tak lepas dari peran Christian Gross, pelatih anyar klub tersebut. Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Stuttgart dari Markus Babel Desember lalu, dia sukses membawa perubahan besar. Dari total sembilan laga yang dipimpinnya, Progembnyak dkk membukukan tujuh kemenangan.

   

BERLIN - Barcelona boleh merasa beruntung dengan hasil drawing 16 Besar. Dibandingkan beberapa klub lain, lawan sang juara bertahan relatif ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News