Pertegas Perannya, Bea Cukai Sosialisasikan Hal Penting Ini di Sidoarjo dan Pati

Pertegas Perannya, Bea Cukai Sosialisasikan Hal Penting Ini di Sidoarjo dan Pati
Tim Bea Cukai Kudus turut berpartisipasi pada Expo Perguruan Tinggi Pati yang diselenggarakan pada 10-11 Januari 2023. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali membeberkan perannya kepada berbagai lapisan masyarakat.

Hal ini dilakukan Bea Cukai demi mendukung kegiatannya dalam pengawasan dan pelayanan sekaligus sebagai upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang ketentuan kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Juanda turut berpartisipasi dalam kegiatan pembekalan Pratugas Satuan Tugas Pengamanan Bandara Internasional Juanda 2023, pada Rabu (11/1).

Melalui kesempatan tersebut, Bea Cukai Juanda menyampaikan beberapa hal yang meliputi tugas dan fungsi, ketentuan umum kepabeanan, serta keberadaan Bea Cukai di lingkungan Bandara Internasional Juanda.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan para petugas di bandara harus memahami beberapa ketentuan pokok, seperti ketentuan impor barang bawaan penumpang, barang kiriman, dan pembawaan uang.

“Kerja sama Bea Cukai Juanda dengan Puspenerbal TNI AL Lanudal Juanda ini merupakan jalinan solid sinergi yang telah lama dibangun," ujar Hatta Wardhana melalui keterangan, Jumat (13/1)

Menurut Hatta, sinergi ini tentu memberikan manfaat bagi organisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan obyek vital di Bandara Internasional Juanda.

Bea Cukai juga turut berpartisipasi pada Expo Perguruan Tinggi Pati yang diselenggarakan pada 10-11 Januari 2023.

Bea Cukai menyosialisasikan hal penting ini dalam sebuah kegiatan di Sidoarjo dan Pati sebagai upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News