PT BRA Ekspor Puluhan Ribu Pakaian Dalam ke Hongkong, Bea Cukai Yogyakarta Lakukan Ini

PT BRA Ekspor Puluhan Ribu Pakaian Dalam ke Hongkong, Bea Cukai Yogyakarta Lakukan Ini
Bea Cukai Yogyakarta berkomitmen memberikan pelayanan prima mendukung kelancaran ekspor pada seluruh stakeholders, salah satunya PT Busana Remaja Agracipta (PT BRA) yang memproduksi pakaian dalam. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Busana Remaja Agracipta (PT BRA) mengekspor puluhan ribu pakaian dalam dengan total berat 7,11 ton ke Hongkong.

Bea Cukai Yogyakarta memberikan pelayanan prima dengan melakukan pengawasan saat proses pengiriman barang yang dilakukan PT BRA pada Selasa (10/1)

“Seluruh barang dimuat ke dalam kontainer berukuran 40 feet dan diangkut menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto melalui keterangan yang diterima, Jumat (13/1).

PT BRA merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai yang berlokasi di Kelurahan Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Eko menyebutkan total devisa negara yang masuk dari kegiatan ekspor tersebut mencapai USD 331.773 atau setara Rp 5,1 miliar.

“Pemerintah sangat mendukung ekspor yang dilakukan seluruh pelaku usaha dalam negeri dan memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan agar dapat bersaing di pasar global," ujar Eko.

Sejalan dengan itu, lanjut dia, Bea Cukai Yogyakarta terus memberikan pelayanan terbaiknya pada seluruh stakeholders.

Dalam kegiatan ekspor, petugas Bea Cukai yang bertugas sebagai pemeriksa memberikan pelayanan, berupa pemeriksaan dokumen, pengawasan muat barang hingga penyegelan kontainer.

Bea Cukai Yogyakarta turut mengawal proses pengiriman pakaian dalam yang akan diekspor PT BRA ke Hongkong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News