‘Pertempuran Udara sudah Dimulai, Semua Pesawat Disiagakan di Natuna’

‘Pertempuran Udara sudah Dimulai, Semua Pesawat Disiagakan di Natuna’
Pesawat tempur dari berbagai jenis terbang dalam simulai pertempuran udara di Natuna, Kepulauan Riau, Senin (3/10). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - NATUNA - Intensitas pesawat tempur mengudara di angkasa Natuna, Kepulauan Riau, terlihat meningkat, Rabu (3/10). Selain suara pesawat tempur, terdengar juga dentuman rudal udara yang ditembakkan. 

Latihan Angkasa Yudha di Natuna kali ini berbeda dari latihan beberapa tahun lalu. Saat ini puluhan pesawat tempur dari sejumlah skuadron tempur disiagakan di Lanud Ranai.

Tidak hanya simulasi pertempuran udara diatas pangkalan udara Ranai, sejumlah pesawat hercules dan heli lalu lalang menerjunkan personel. Rudal Oerlicon sudah diuji coba dalam latihan tersebut.

Danlanud Ranai sekaligus Komandan Latihan Angkasa Yudha 2016 Kolonel Pnb Nurtantio Affan mengatakan, latihan yang digelar merupakan simulasi pertempuran udara.

Simulasi yang dilaksanakan kata Danlanud, adalah simulasi pertempuran udara, penembakan udara ke darat, penembakan darat ke udara penerjunan satuan tempur, SAR tempur, dan kegiatan simulasi pertempuran lainnya.

Baca juga: Setiap Sukhoi Dipersenjatai, 72 Bom Aktif Siap Dijatuhkan Seretak    

Baca juga: Mau Tahu Apa Saja Dibangun di Pangkalan Militer Natuna, Klik Ini

Dalam simulasi ini sambungnya, melibatkan banyak unsur tempur. Diantara flight Sukhoi, F16, T-50 Golden Eagle, Hawk 109/209, Super Tucano, C-130 Hercules, Cassa 212, heli SA-330 Puma, Pasukan Khas AU (Paskhas), dan kekuatan udara lainnya.

NATUNA - Intensitas pesawat tempur mengudara di angkasa Natuna, Kepulauan Riau, terlihat meningkat, Rabu (3/10). Selain suara pesawat tempur, terdengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News