Pertemuan Anies-Gibran Dianggap Tak Ganggu Rencana Pembentukan Koalisi Perubahan

Pertemuan Anies-Gibran Dianggap Tak Ganggu Rencana Pembentukan Koalisi Perubahan
Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Demokrat Herman Khaeron di Jakarta Selatan, Jumat (7/10). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron menyebut rencana pembentukan Koalisi Perubahan tidak akan terganggu menyusul pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

"Menurut saya tidak (ganggu Koalisi Perubahan) dan Mas Anies harus terus berkeliling juga kepada siapa pun," ujar dia kepada awak media, Sabtu (19/11). 

Herman melanjutkan pertemuan Anies dengan Gibran menunjukkan citra positif, yakni tidak ada pembelahan politik di Indonesia menjelang Pilpres 2024.

"Itu harus dilakukan dengan siapa pun menunjukkan bahwa kita tidak boleh lagi ada polarisasi, perpecahan, akibat kubu-kubuan," ujar alummus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu. 

Herman juga menilai pertemuan Anies dengan Gibran menandakan mantan rektor Universitas Paramadina itu sebagai sosok negarawan. 

Menurut dia, Anies mau membangun persahabatan dengan siapa pun tanpa memandang latar belakang. 

"Sikap kenegarawanan yang dibangun oleh seorang tokoh yang ke depan barangkali bisa menjadi tokoh negara," imbuhnya.

Sebelumnya, Bacapres dari NasDem Anies Baswedan menemui Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa (15/11) kemarin.

Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron menyebut pertemuan Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka tidak akan menganggu rencana pembentukan Koalisi Perubahan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News