Pertemuan Guru Lulus PG & Pejabat Kemendikbudristek Membawa Hasil Positif, P1 PKWU Lega

Pertemuan Guru Lulus PG & Pejabat Kemendikbudristek Membawa Hasil Positif, P1 PKWU Lega
Guru lulus PG tanpa formasi PPPK 2021/2022 kembali melakukan aksi damai di Kemendikbudristek pada Rabu (12/7). Foto dok. GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Guru lulus passing grade tanpa formasi PPPK 2021/2022 melakukan aksi damai di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rabu (12/7).

Aksi yang dikomandoi forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) ini membawa hasil positif.

Menurut Ciung Wanara, pengurus pusat GLPGPPPK, aksi damai tidak berlangsung lama karena pejabat Kemendikbudristek langsung merespons.

Puluhan guru lulus PG yang berstatus prioritas satu (P1) pun bisa lebih tenang karena ada perkembangan menggembirakan.

"Alhamdulillah, ada kemajuan. Kami akhirnya mendapatkan informasi yang cukup melegakan P1 PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan)," kata Ciung Wanara kepada JPNN.com, Rabu (12/7).

Dari pertemuan GLPGPPPK dengan pejabat Kemendikbudristek, ada enam informasi penting, yaitu:

1. Pengusulan kuota ke Panselnas akan dibuka kembali selama tiga hari ke depan.

2. Terkait krisis kepercayaan yang terjadi di daerah, diimbau agar sekda setempat segera mengomunikasikan via telepon dengan Koordinator Pokja Perencanaan dan Efektivitas Kelembagaan, Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Andhika Ganendra. 

Pertemuan guru lulus PG & pejabat Kemendikbudristek bawa hasil positif, P1 PKWU lega. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News