Pertemuan Megawati dan Nadiem Dikaitkan Isu Reshuffle, Hasto PDIP Bereaksi Begini

Pertemuan Megawati dan Nadiem Dikaitkan Isu Reshuffle, Hasto PDIP Bereaksi Begini
Ketua Dewan Pengarah BPIP yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim menemui Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, Selasa (20/4), di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Nadiem bahkan menggunggah foto pertemuannya dengan Presiden Kelima RI yang juga Putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno itu di akun resminya di Instagram.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Presiden Kelima RI itu dengan Nadiem yang berlangsung selama dua jam itu hanya mendiskusikan masalah pendidikan.

Menurutnya, Megawati dikenal sebagai sosok negarawan dengan pengalaman yang luas.

"Usia 14 tahun, Ibu Mega sudah menjadi delegasi termuda GNB di Beograd. Sejak kecil, beliau diajak Bung Karno menerima tokoh-tokoh mancanegara dan tokoh kebangsaan, tokoh agama, dan tokoh pergerakan, juga tokoh-tokoh perjuangan," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/4).

Hasto menjelaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan itu juga secara periodik berdialog dengan Presiden Jokowi dan jajaran pemerintahannya.

Baik dari kalangan menteri, badan negara, maupun pimpinan partai dan lembaga tinggi negara.

Pertemuan dengan Nadiem sudah dilakukan beberapa kali, guna membahas politik pendidikan yang bertumpu pada upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa keliru apabila ada pihak yang menyimpulkan pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Nadiem Makarim membahas isu reshuffle kabinet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News