Pertengahan Mei, SBY Umumkan Hasil Konvensi

Pertengahan Mei, SBY Umumkan Hasil Konvensi
Pertengahan Mei, SBY Umumkan Hasil Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi Partai Demokrat, menjanjikan pada pertengahan bulan Mei nanti pihaknya sudah mengumumkan pemenang konvensi Calon Presiden (Capres).

Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menuturkan, hasil itu akan diumumkan setelah tiga lembaga survei yang sudah ditunjuk pihaknya melaporkan hasil kajiannya tersebut pada komite.

"Diperkirakan pada bulan Mei hasil survei sudah diterima lembaga audit. Setelah itu lembaga audit akan evaluasi dan analisa. Harapan kami pada 13 Mei akan dihasilkan, dan diberikan ke majelis tinggi partai (SBY) pada tanggal 15 Mei untuk diambil ketetapan," ujar Suaidi di kantor Sekretariat Komite Konvensi PD, Jalan Patiunus, Jakarta, Sabtu (26/4).

Lalu kapan SBY akan mengumumkan pemenang konvensi? "Ketetapan akan disesuaikan kepada kondisi, yang pasti kami akan mengumumkannya pada waktu yang tepat dan akan melapor pada KPU," jawabnya.

Diperkirakan setelah itu, pada tanggal 19-20 Mei, Partai Demokrat sudah menyerahkan nama Capres-Cawapres yang akan diusungnya.

"Kami akan serahkan ke KPU sesuai batas akhir penyerahan nama Capres- Cawapres. Tapi bisa saja berubah (waktu umumkan hasil konvensi), disesuaikan dengan perkembangan, yang jelas tidak akan lewat dari tanggal 20 Mei lah," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Komite Konvensi Partai Demokrat, menjanjikan pada pertengahan bulan Mei nanti pihaknya sudah mengumumkan pemenang konvensi Calon Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News