Pertimbangan Keamanan, Kasus Kobar Masih Dibiarkan

Pertimbangan Keamanan, Kasus Kobar Masih Dibiarkan
Pertimbangan Keamanan, Kasus Kobar Masih Dibiarkan
JAKARTA -- Pemerintah belum juga menyelesaikan pekerjaan rumah (PR)-nya terkait persoalan pemilukada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng). Hingga kemarin, Mendagri Gamawan Fauzi belum juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengangkatan untuk bupati-wakil bupati Kobar terpilih.

Gamawan berdalih, dari pertimbangan aspek keamanan, pemerintah belum bisa mengeluarkan SK dimaksud. "Kobar masih soal keamanannya," terang Gamawan Fauzi, kemarin.

Meski demikian, kata mantan gubernur Sumbar itu mengaku, pihaknya tidak tinggal diam. Kajian terus dilakukan. "Saya sudah memanggil dirjen otda untuk menyelesaikan masalah itu," imbuhnya.

Sebenarnya, Gamawan sendiri pada pertengahan Mei lalu mengaku sudah menerima surat dari KPU Kalteng yang mengusulkan pasangan Ujang Iskandar-Bambang Purwanto sebagai bupati-wakil bupati Kobar. Pasangan yang diusulkan ini sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

JAKARTA -- Pemerintah belum juga menyelesaikan pekerjaan rumah (PR)-nya terkait persoalan pemilukada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News