Pertina Fokus ke Kejuaraan Dunia

Pertina Fokus ke Kejuaraan Dunia
Pertina Fokus ke Kejuaraan Dunia
JAKARTA - PP Pertina akhirnya membatalkan rencana mengirimkan petinju ke Kejuaraan Tinju Wanita IV yang akan diselenggarakan pada 23-28 September mendatang di India. Sebagai gantinya, mereka akan difokuskan untuk ikut kejuaraan yang lebih bergengsi. Yaitu, Kejuaraan Tinju Amatir Wanita Dunia yang akan dihelat pada 20-29 November di Ningbo, Tiongkok.

Keputusan tidak mengirimkan petinju wanita ke India itu disampaikan Ketua PP Pertina Setya Novanto kepada wartawan di sela-sela buka puasa bersama di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/9). Selain minimnya persiapan, para petinju yang disiapkan ke kejuaraan tersebut ternyata belum memiliki persyaratan administrasi.

Induk organisasi tinju amatir di tanah air itu semula berencana mengirimkan empat petinju ke kejuaraan tersebut. Mereka adalah Selly Manimbo (kelas 48 kg, Sulsel), Indri Simbaimana (50 kg, Sulut), Veronica Nicolas (52 kg, DKI), dan Welmi Pariama (54 kg, Maluku).

"Di antara mereka, masih ada yang belum memiliki paspor. Itu adalah kendala nonteknis. Tetapi, secara teknis, mereka juga belum siap karena waktu persiapannya terlalu mepet. Kondisi itulah yang menjadi alasan PP Pertina tidak jadi mengirimkan ke kejuaraan Asia di India,'' jelas Sekjen PP Pertina Pulo Pardede.(ado/ang)


Berita Selanjutnya:
Pelajaran Dari Jamaikan

JAKARTA - PP Pertina akhirnya membatalkan rencana mengirimkan petinju ke Kejuaraan Tinju Wanita IV yang akan diselenggarakan pada 23-28 September


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News