Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi di Atas 5 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi di Atas 5 Persen
Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi di Atas 5 Persen
JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai mengalami pemulihan pada 2010 mendatang. Hal ini dukung oleh meningkatkan konsumsi rumah tangga (RT) dan investasi.

“Pertumbuhan ekonomi kuartal I 2009 diperkirakan mencapai 4,3 – 4,8 persen. Ini karena topangan konsumsi RT dan pemerintah serta investasi. Melihat kondisi ini dapat diprediksikan ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas lima persen pada 2010,” ujar Menkeu di Gedung DPR RI Senayan.

Dalam pencapaian target pertumbuhan ekonomi 2010 ini, pemerintah akan berupaya menurunkan angka kemiskinan hingga 12-13,5 persen dan pengangguran delapan persen.

“Tahun lalu, angka kemiskinan Indonesia 12-14 persen, sedangkan pengangguran 8,3-8,6 persen. Jika pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa di atas lima persen, otomatis jumlah penduduk miskin dan angka pengangguran akan menurun,” tuturnya. (esy/JPNN)

JAKARTA- Menteri Keuangan Sri Mulyani optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai mengalami pemulihan pada 2010 mendatang. Hal ini dukung oleh meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News