Anggaran Rp 2 M untuk City Gas Makassar

Anggaran Rp 2 M untuk City Gas Makassar
Anggaran Rp 2 M untuk City Gas Makassar
JAKARTA - Kepala BP Migas R Priyono menyatakan, dalam upaya program City Gas di Makassar, pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk realisasi program City Gas.

"Sebenarnya untuk City Gas ini, BP Migas hanya bertugas menyediakan pasokan gasnya. Gas ini nantinya akan dipasok melalui penampung Sengkang," ujar Priyono dalam Raker dengan Komisi VII DPR RI, Kamis (14/5).

Untuk diketahui, BPH Migas telah melakukan kajian City Gas pada 10 kota di 2008. Antara lain, Blora, Lhoksumawe, Jambi, Prabumulih, Tarakan, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Semarang, serta Sorong.

Makassar sendiri memiliki potensi gas alam di Wajo Sengkang yang telah siap mendistribusikan produksi gasnya. Keberadaan City Gas diyakini dapat menjawab berbagai masalah yang timbul karena kekurangan bahan bakar gas rumahtangga. (esy/JPNN)

JAKARTA - Kepala BP Migas R Priyono menyatakan, dalam upaya program City Gas di Makassar, pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar. Dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News