Pertumbuhan Produksi di Bawah 10 Persen

Pertumbuhan Produksi di Bawah 10 Persen
Pertumbuhan Produksi di Bawah 10 Persen
JAKARTA – Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Alwin Syah Lubis memperkirakan pertumbuhan produksi biji nikel dan emas kurang dari 10 persen pada tahun ini. Perusahaan pertambangan milik negara ini lebih mewaspadai kondisi ekonomi dunia yang masih belum pasti.

Soal pertumbuhan penjualan, Alwin menyatakan harus melihat dulu pergerakan harga yang mungkin terjadi tahun ini. Dia memperkirakan harga emas dan nikel tidak begitu banyak berbeda dengan tahun lalu. ”Masih akan terjadi fluktuasi, tapi tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” jelasnya ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (21/2).

Meski pertumbuhan ekonomi dunia masih lesu, lanjutnya, tingkat permintaan bijih nikel pada 2012 masih tetap kuat. Ditargetkan volume produksi bijih nikel mencapai 9,4 juta wmt (wet metric ton) dengan volume penjualan sebesar 7,8 juta wmt.

Kemudian, Antam menargetkan capaian produksi feronikel pada 2012 sebesar 18.000 TNi (ton nikel dalam feronikel) dengan target volume penjualan sebesar 19.500 TNi. Produksi feronikel tahun ini diperkirakan mengalami penurunan 8,5 persen dibandingkan produksi 2011 yang tercatat 19.600 TNi. Namun, dari sisi penjualan, Antam memperkirakan akan relatif sama dengan 2011 sebesar 19.500 TNi.

JAKARTA – Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Alwin Syah Lubis memperkirakan pertumbuhan produksi biji nikel dan emas kurang dari 10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News