Pertumbuhan Sektor Pertanian Turun

Pertumbuhan Sektor Pertanian Turun
Pertumbuhan Sektor Pertanian Turun
JAKARTA--Pada semester II 2009, diperkirakan banyak sektor yang pertumbuhannya lebih rendah dibanding semester I. Sebut saja sektor pertanian, industri pengolahan yang tumbuh di bawah 3 persen, dan perdagangan di bawah 4 persen.   

Meski demikian menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, beberapa sektor yang pertumbuhannya tetap baik dan stabis adalah listrik, air, dan konstruksi. Di negara maju seperti Amerika, industri properti telah menunjukkan sinyalemen positif sehingga perekonomian Amerika maupun Uni Eropa mulai membaik.

“Kondisi perekonomian global saat ini mulai baik, salah satunya dilihat dari meningkatnya tingkat kepercayaan investor terhadap sektor keuangan,” ucap Sri Mulyani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6).

Lanjutnya, kondisi yang sama juga terjadi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada semester II diprediksi bertengger di angka 5 persen. Membaiknya perekonomian dalam negeri ini dipicu oleh pelaksanaan Pilpres 2009, naiknya konsumsi rumah tangga dan pemerintah. (esy/JPNN)

JAKARTA--Pada semester II 2009, diperkirakan banyak sektor yang pertumbuhannya lebih rendah dibanding semester I. Sebut saja sektor pertanian, industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News