2010, Kemiskinan Ditarget Jadi 14 Persen

2010, Kemiskinan Ditarget Jadi 14 Persen
2010, Kemiskinan Ditarget Jadi 14 Persen
JAKARTA - Pemerintah pada 2010 berencana untuk lebih memprioritaskan program penuntasan kemiskinan dan pengangguran. Diharapkan, dengan fokus pelaksanaan program itu, angka kemiskinan akan berkurang jadi 14 persen dan pengangguran dapat ditekan menjadi 8,1 persen.

"Target kita pada 2010 (adalah) menekan pertambahan angka kemiskinan dan pengangguran. Kami sudah membuat beberapa terobosan untuk program tersebut," kata Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional, Paskah Suzeta, dalam rapat kerja dengan Panggar DPR RI, Selasa (30/6) sore.

Disebutkan Paskah, beberapa langkah yang ditempuh Bappenas tersebut antara lain adalah melanjutkan stabilisasi harga bahan pokok, melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), penyaluran raskin, serta Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM).

"Bappenas juga memperbaiki data Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk kepentingan penyaluran BLT, PKH, raskin, Jamkesmas, dan lain-lain. Dengan upaya ini, nantinya diharapkan pertumbuhan angka kemiskinan pada tahun 2010, akan dapat ditekan menjadi 14 persen dan pengangguran jadi sebesar 8,1 persen," ucapnya. (esy/JPNN)

JAKARTA - Pemerintah pada 2010 berencana untuk lebih memprioritaskan program penuntasan kemiskinan dan pengangguran. Diharapkan, dengan fokus pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News