Perubahan Anggaran Hambalang Tak Pernah Dibahas DPR

Perubahan Anggaran Hambalang Tak Pernah Dibahas DPR
Perubahan Anggaran Hambalang Tak Pernah Dibahas DPR
JAKARTA - Dua wakil rakyat yang duduk di Komisi Olahraga DPR, Rully Chairul Azwar dan I Wayan Koster diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (11/2) sebagai saksi kasus korupsi proyek Hambalang. Dua politisi beda fraksi yang diperiksa sejak pukul 10.00 itu baru tuntas menjalani pemeriksaan pukul 21.00 tadi malam.

Keduanya, diperiksa penyidik dalam kapasitas saksi untuk tersangka bekas Menteri Pemuda Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dan pejabat Kementerian Pemuda Olahraga Deddy Kusniar. Koster yang lebih dulu keluar dari Rully, mengaku dicecar sebagai saksi bagi Andi dan Deddy."Saya diminta keterangan sebagai saksi AAM dan DK," tegas  Koster kepada wartawan di KPK.

Dia mengaku dimintai keterangan mengenai proses anggaran di Kemenpora 2010 hingga 2012. "Pertanyaan detail, lengkap. Saya kira sudah saya ungkapkan kepada penyidik yang bertanya kepada saya di ruang penyidikan KPK," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Di hadapan penyidik, Koster juga membeber perubahan penganggaran Hambalang dari singleyears ke multiyears. Menurutnya, Komisi X DPR yang menjadi mitra kerja Kemenpora sama sekali tak pernah membahas perubahan anggaran Hambalang menjadi multiyears.

JAKARTA - Dua wakil rakyat yang duduk di Komisi Olahraga DPR, Rully Chairul Azwar dan I Wayan Koster diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News