Perubahan Cuti Bersama Libur Iduladha, Ini Jadwal Terbaru PPDB Jakarta 2023/2024

Perubahan Cuti Bersama Libur Iduladha, Ini Jadwal Terbaru PPDB Jakarta 2023/2024
Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyesuaikan pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan mengeluarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyesuaikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan mengeluarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor e-0051 Tahun 2023.

Penyesuaian ini dilakukan lantaran diterbitkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait hari libur nasional dan cuti bersama.

Melalui SKB tersebut, Pemerintah menambah cuti bersama Iduladha pada 28 dan 30 Juni.

“Dengan adanya perubahan waktu libur dan cuti bersama, maka perlu ada penyesuaian jadwal PPDB sehingga tidak merugikan masyarakat,” ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo dalam keterangannya, Sabtu (24/6).

Menurut dia, bahwa beberapa tahapan akan dilakukan pemunduran waktu. Untuk jalur afirmasi prioritas pertama (anak asuh panti dan anak dari tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19) jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK; jalur pindah tugas orang tua jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK serta tahap kedua jenjang SD, dan jalur zonasi jenjang SMP dan SMA waktu penginputan ke dalam sistem dan pengumuman semula 28 Juni menjadi 3 Juli.

Sedangkan, lapor diri yang sebelumnya 30 Juni dan 1 Juli menjadi 4 dan 5 Juli.

“Selain itu, untuk tahap ketiga jenjang SD dan tahap kedua jenjang SMP, SMA dan SMK dilakukan juga penyesuaian,” kata dia.

Pendaftaran atau pemilihan sekolah dan proses seleksi semula dijadwalkan 3, 4 dan 5 Juli diundur menjadi 6, 7 dan 8 Juli. Pengumuman yang awalnya 5 Juli menjadi 8 Juli.

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyesuaikan pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan mengeluarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News