Perubahan RTRWP Kalsel Masih Tak Mulus

Perubahan RTRWP Kalsel Masih Tak Mulus
Perubahan RTRWP Kalsel Masih Tak Mulus
JAKARTA- Masalah Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalimantan Selatan masih tarik-ulur. Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Senin (27/4), meluapkan keberatannya di depan anggota Komisi IV DPR RI atas hasil kajian tim terpadu yang dibentuk Dephut.

Dalam paparannya, Rudy mengungkapkan masih banyak hal substansi berbeda antara keinginan Pemprov Kalsel dengan hasil tim terpadu. Antara lain, baik menyangkut luasan lahan maupun konsekuensi hukumnya bila RTRWP itu disetujui.

“Oleh karena itu, dia meminta kita DPR agar usulan materi yang dia sampaikan ini sebagai bahan pertimbangan rapat dengan Menhut nanti. Forum ini sifatnya hanya audiensi, tidak ada mengambil keputusan, kita hanya menampung paparan Gubernur Kalsel,” kata Mukhtarudin, anggota Komisi IV DPR RI ditemui di lobi dewan usai pertemuan.

Mukhtarudin menandaskan, pada prinsipinya DPR tidak ada niat memperlambat proses RTRWP. Menurut dia, kalau semuanya kalau sudah sinkron, antara pemerintah provinsi dan pusat itu tidak ada lagi perbedaan, dewan akan menyetujui secepatnya.

JAKARTA- Masalah Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalimantan Selatan masih tarik-ulur. Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, Senin (27/4),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News