Perum Jamkrindo Perkuat Kerja Sama dengan Bank NTT

Perum Jamkrindo Perkuat Kerja Sama dengan Bank NTT
Penandatanganan kerja sama antara Perum Jamkrindo dan Bank NTT, tampak (dari kiri) Kepala Kanwil Denpasar Perum Jamkrindo Achmad Muchlison, Kadiv Pemasaran Bank NTT Uun Bria, Direktur Pemasaran Bank NTT Absalom Sine, Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo, Kepala Bisnis Penjaminan Bank Perum Jamkrindo Suwarsito, dan Kepala Divisi Perum Jamkrindo Surtisip pada acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Jaminan Kredit di Jakarta, Selasa, 6 September 2016. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hubungan kerja sama antara perusahaan umum jaminan kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) dengan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) semakin kuat. Selasa (6/9) kemarin, dua pihak melakukan penandatangan kerja sama (PKS) tentang penjaminan kredit konsumtif, kredit produktif, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, serta PKS penjaminan online.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo dan Direktur Pemasaran Bank NTT, Absalom Sine di kantor pusat Perum Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta..

"Kemitraan yang dijalin dengan Bank NTT terbilang strategis. Kerja sama ini sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja masing-masing pemangku kepentingan, baik peningkatan realisasi kredit/pembiayaan oleh Bank NTT maupun peningkatkan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo," ujar Bakti Prasetyo.

Harapannya, dengan kerjasama ini manfaat bisa langsung dirasakan masyarakat dan korporasi untuk memanfaatkan produk-produk. "Tujuan lain kerja sama ini juga adalah untuk meningkatkan sinergi kedua lembaga keuangan, serta untuk mendukung kelancaran kegiatan bisnis kedua perusahaan," kata Bakti.

Direktur Pemasaran Bank NTT, Absalom Sine mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama sejak lama dengan Perum Jamkrindo. Sehingga kedua perusahaan ini sudah saling mengenal dengan baik bisnis masing-masing.

Selama ini, menurutnya, pengajuan penjaminan maupun klaim oleh Bank NTT selalu direspon dengan baik oleh Jamkrindo. ”Yang perlu kami lakukan ke depan adalah terus meningkatkan kerjasama yang baik ini,” katanya.

Perum Jamkrindo sesuai dengan UU No. 1/ 2016 tentang penjaminan tentunya dibantu oleh lembaga perbankan dan lembaga keuangan atau di luar lembaga keuangan siap memberikan kredit, pembiayaan, pembiayaan berdasarkan prinsip syariah atau kontrak jasa kepada UMKM.

Guna meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja, Perum Jamkrindo telah memiliki jaringan pelayanan di seluruh Indonesia. Hingga saat ini Jamkrindo total memiliki 56 kantor cabang dan 13 kantor unit pelayanan.

JAKARTA - Hubungan kerja sama antara perusahaan umum jaminan kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) dengan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News