Perumnas Lakukan Peremajaan Rusun Sukaramai Medan

Perumnas Lakukan Peremajaan Rusun Sukaramai Medan
Perumnas. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Perum Perumnas terus berkomitmen mewujudkan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah melalui sejumlah terobosan, khususnya dengan melakukan peremajaan rumah susun untuk meningkatkan kapasitas huniannya.

Peremajaan rumah susun yang akan dilakukan Perumnas yakni, rumah susun Sukaramai Medan.

“Peremajaan rumah susun Sukaramai ini merupakan yang pertama di Indonesia yang dilakukan Perumnas. Ini merupakan langkah strategi Perumnas dalam mewujudkan program sejuta rumah sekaligus menciptakan kualitas hunian yang lebih baik khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo dalam acara groundbreaking rumah susun Sukaramai di Medan, Rabu (5/4).

Peremajaan rumah susun ini akan dilakukan terhadap 14 tower berlantai 4, yang nantinya akan dibangun menjadi empat tower dengan 20 lantai atau mencapai 2,064 unit.

Tahap pertama akan dibangun 2 tower dengan total unit sebanyak 1.344. Peremajaan rumah susun Sukaramai ini dilakukan di atas lahan seluas 17,717 m2 dengan tipe hunian tipe hunian studio 18 m² hingga 3 kamar tidur.

Pada tahap pertama, sebanyak 5 tower lama akan kami remajakan dengan total unit hunian sebanyak 374 unit.

“Dengan dilakukannya peremajaan terhadap rumah susun ini, maka bangunan akan mampu menampung lebih banyak orang dan tentunya karena disertai dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang baik, kualitas hidup penghuni akan semakin baik,” jelasnya.

Rumah susun Sukaramai ini nantinya akan dilengkapi dengan unit commercial sebanyak 425 unit sekaligus fasilitas sosial dan fasilitas umum antara lain, ruang serbaguna, parkir, klinik, sarana ibadah, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Pendidikan Alquran, Taman dan kolam renang.
Sedangkan bagi penghuni tower lama sementara akan direlokasi ke tempat yang layak di sekitar lokasi rumah susun.

Perum Perumnas terus berkomitmen mewujudkan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah melalui sejumlah terobosan, khususnya dengan melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News