Peruri Ajak Masyarakat Mengenali Nilai Positif Uang Rupiah

Peruri Ajak Masyarakat Mengenali Nilai Positif Uang Rupiah
Peruri Ajak Masyarakat Mengenali Nilai Positif Uang Rupiah. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri turut berpartisipasi dalam Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2023, yang diselenggarakan Bank Indonesia dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Festival yang mengusung tema Persatuan dalam Keberagaman - Cinta Rupiah Cinta NKRI itu digelar di Istora Senayan-GBK Jakarta pada 18–20 Agustus 2023.

Pada festival itu, Peruri menampilkan uang specimen (housenote) serta produk-produk security printing lainnya, seperti buku paspor, pita cukai, meterai tempel, prangko, dan dokumen pertanahan.

Direktur Utama Peruri Septiani Wijaya mengatakan FERBI 2023 digelar dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai positif uang rupiah.

"Sebagai perusahaan penjamin keaslian, kami berkomitmen memberikan hasil cetakan uang rupiah yang berkualitas dengan tingkat keamanan paling tinggi, untuk menjaga simbol kedaulatan negara dari upaya pemalsuan," kata Dwina Septiani Wijaya, dalam keterangannya, Selasa (22/8).

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menuturkan penyelenggaraan FERBI 2023 untuk menumbuhkan rasa cinta, bangga dan paham terhadap rupiah dan pentingnya peran mata uang nasional dalam memperkokoh semangat nasionalis.

"Tujuan dari FERBI adalah untuk memaknai Rupiah sebagai simbol kedaulatan RI. Makanya kami lakukan setiap proklamasi kemerdekaan,” ujar Perry Warjiyo.

Uang Rupiah sebagai simbol kedaulatan yang sarat sejarah, menjadi representasi persatuan bangsa dari keberagaman.

Ikut FERBI 2023, Peruri mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai positif uang rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News