Peruri Perkuat Teknologi Percetakan Uang dan Fitur Keamanannya

Peruri Perkuat Teknologi Percetakan Uang dan Fitur Keamanannya
Peruri perkuat teknologi percetakan uang dan fitur keamanannya dengan menggelar Technology Forum ke-2. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) kembali menggelar Technology Forum ke-2 bertema Banknote Security Printing and Security Features Technology.

Penyelenggaraan forum berkolaborasi dengan SICPA SA, produsen tinta sekuriti asal Swiss, dan Koenig & Bauer, produsen mesin cetak uang asal Jerman.

Forum ini bertujuan untuk sharing ilmu pengetahuan dan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi permesinan dan security features kepada karyawan Peruri.

"Sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan desain dan jenis pengaman yang akan diaplikasikan pada produk bernilai jual tinggi," ujar Saiful Bahri, Direktur Currency & Security Solutions Peruri dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Menurutnya, teknologi percetakan uang dan fitur keamanan terus mengalami perkembangan pesat, sehingga diperlukan update agar Peruri dapat terus berinovasi menciptakan produk security printing yang unggul dan berkualitas.

"Forum kolaborasi seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi karyawan dalam penguasaan teknologi serta mengantisipasi kompetisi global yang akan berdampak pada eksistensi, relevansi dan keberlangsungan bisnis Peruri sebagai perusahaan teknologi currency & high security solution," tuturnya.

Pada forum ini, PT Sicpa Peruri Securink (SPS) memperkenalkan konsep Banknotes for All, yaitu solusi terbaru yang diperuntukkan bagi tunanetra dengan teknologi uang kertas Echo.

Teknologi ini memiliki 3 tekstur berbeda dengan teknik cetak intaglio (cetak dalam) untuk menghasilkan efek rabaan yang mudah diidentifikasi oleh tunanetra.

Peruri perkuat teknologi percetakan uang dan fitur keamanannya dengan menggelar Technology Forum ke-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News