Peruri Sumbang Digital Talent BUMN Tertinggi, Ini Buktinya

Peruri Sumbang Digital Talent BUMN Tertinggi, Ini Buktinya
Peruri menyumbang Digital Talent BUMN dengan presentasi tertinggi dari data Fordigi per 3 November 2022. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) berkomitmen menciptakan sumber daya manusia yang andal dalam mengadopsi dan memanfaatkan teknologi digital.

Hal ini guna terwujudnya prioritas Kementerian BUMN pada agenda Kepemimpinan Teknologi dan Pengembangan Talenta melalui percepatan transformasi digital BUMN,

Terbukti dari jumlah digital talent Peruri memiliki presentase tertinggi dibandingkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, yaitu 47,88% dari jumlah karyawan organik daru data Forum Digital Indonesia (Fordigi) per 3 November 2022.

Digital Talent BUMN merupakan karyawan yang memiliki keterampilan dan kapabilitias dalam menggunakan dan mengelola teknologi digital ditandai dengan perolehan sertifikat digital skills.

Pembentukan digital talent di Peruri bertujuan untuk mewujudkan perusahaan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam persaingan di industri security printing dan security digital.

Direktur SDM, Teknologi dan Teknologi Peruri Gandug Anggoro Murdani mengatakan saat ini perusahaan pelat merah ini sudah memiliki wadah riset dan pengembangan sendiri, yakni Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA).

Wadah ini untuk mendorong kesiapan dan kapabilitas digital karyawan menjadi mastery, yaitu talenta BUMN yang mampu mengimplementasikan digital skill untuk menciptakan inovasi digital maupun terlibat dalam program digital strategis.

"Saat ini Peruri telah memiliki produk/layanan digital security seperti tanda tangan digital dan mampu memproduksi meterai elektronik," kata Gandung dalam keterangannya, Minggu (6/11).

Peruri menyumbang Digital Talent BUMN dengan presentasi tertinggi dari data Fordigi per 3 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News