Perusahaan BUMN Beri Tunjangan Untuk Atlet Berprestasi

Perusahaan BUMN Beri Tunjangan Untuk Atlet Berprestasi
Penandatanganan MOU antara Perusahaan BUMN dengan KONI Pusat. Foto: Yessy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan tunjangan prestasi kepada ratusan atlet Indonesia. Bantuan ini diberikan sebagai keseriusan perusahaan pelat merah untuk ikut memajukan dunia olahraga nasional dan meningkatkan prestasi para atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Tono Suratman memaparkan bahwa ada sebanyak 217 atlet yang mendapatkan bantuan tunjangan prestasi dari BUMN.

"Ada 217 atlet berprestasi yang dapat bantuan. Kalau dari BUMN ada 51 yang memberikan bantuan," ujar Tono di sela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama antara KONI Pusat dengan BUMN di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (30/9).

Masing-masing atlet akan mendapatkan bantuan uang prestasi sebesar Rp 7,5 juta per bulan selama ajang Sea Games 2013 serta Olympic Games 2016. Dana ini, kata Tono langsung akan diberikan ke masing-masing atlet.

"Dananya enggak ke mana-mana, tapi langsung ke atlet itu sendiri dan rencana ini bagus sekali. Saya berharap bantuan ini bisa berjalan sampai tahun 2016," harapnya.

Di tempat yang sama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Tunas Dwidharto merasa senang dengan adanya bantuan ini. Sebab kata dia, tak dapat dipungkiri bahwa para atlet masih membutuhkan banyak bantuan dana.

"Karena terus terang dana APBN yang kita dapat sangat terbatas. Makanya kalau enggak dibantu dana dari BUMN atau swasta kita enggak akan jalan," bebernya.

Bantuan tunjangan dana prestasi dari BUMN ini dikatakan Tunas juga berbeda sistemnya dengan bantuan yang sebelumnya pernah diberikan.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan tunjangan prestasi kepada ratusan atlet Indonesia. Bantuan ini diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News