Perusahaan BUMN Diminta Beli Obligasi Rekap

Perusahaan BUMN Diminta Beli Obligasi Rekap
Perusahaan BUMN Diminta Beli Obligasi Rekap
JAKARTA – Pemerintah akan meminta perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Umum Milik Negara (BUMN) khususnya asuransi dan dana pensiun untuk membeli obligasi rekapitalisasi yang akan dilepas sejumlah perbankan nasional.

“Kita akan mengajak Menteri BUMN, karena Kementrian BUMN itu ada perusahaan-perusahaan asuransi dan dana pensiun yang profilenya lebih cocok untuk memegang rekap bond yang panjang dan variable rate,” ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Jakarta, Jumat (27/4).

Menurutnya, aksi perbankan yang akan melepas obligasi rekap adalah dalam rangka memperkuat kemampuan penyaluran kreditnya, mengingat suku bunganya terlalu rendah.

Sekedar informasi perubahan acuan bunga obligasi rekapitalisasi jenis bunga mengambang (variable rate) dari Sertifikat Bank Indonesia (SBI) tiga bulan menjadi Surat Perbendaharaan Negara (SPN) tiga bulan sehingga membuat pendapatan bank tahun ini mengalami penurunan.

JAKARTA – Pemerintah akan meminta perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Umum Milik Negara (BUMN) khususnya asuransi dan dana pensiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News