Menakertrans Gencar Bangun Rumah Sewa untuk Buruh

Menakertrans Gencar Bangun Rumah Sewa untuk Buruh
Menakertrans Gencar Bangun Rumah Sewa untuk Buruh
BATAM – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, mengatakan Kemenakertrans terus berupaya meningkatkan kesejahteraan buruh. Karenanya, kata Muhaimin, Kemenakertrans bekerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan Jamsostek membangun Rumah Susun Sejahtera Sewa (rusunsewa) untuk buruh di berbagai daerah.

Kemenakertrans membangun  rusunawa 36 blok yang mampu menampung 7.548 pekerja di Batam yang diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Di Jawa Barat, kawasan Industri Jababeka, Cikarang juga dibangun rusunawa dengan nilai Rp220 miliar. Ini pembiayaan dari Jamsostek,” kata Muhaimin saat menemani Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan penyerahan secara simbolis surat keterangan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 3.625 unit oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani, di Batam, Jumat (27/4).

Peresmian penggunaan secara penuh Rusun Sewa di Kabil ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden. Selain itu, Presiden juga menyaksikan penyerahan bantuan pinjaman uang muka rumah pekerja dan empat ribu paket sembako kepada masyarakat di sekitar Rusun Sewa Jamsostek di Kabil ini.

BATAM – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, mengatakan Kemenakertrans terus berupaya meningkatkan kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News