Perusahaan Klien Gayus Mulai Diperiksa

Perusahaan Klien Gayus Mulai Diperiksa
Perusahaan Klien Gayus Mulai Diperiksa
JAKARTA -- Penyidik tim independen kasus mafia pajak Gayus Tambunan terus bekerja. Pekan ini mereka mulai memeriksa dugaan pelanggaran pidana dari perusahaan yang pernah ditangani Gayus dan teman-temannya. "Sudah ada tujuh orang yang diperiksa," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Zainuri Lubis usai salat Jumat di Mabes Polri, akarta kemarin.

Mantan Kepala Bagian Perencanaan Bareskrim itu menjelaskan, ada empat perusahaan dan tiga petugas pajak yang diperiksa secara maraton. "Mereka statusnya masih saksi," katanya. Petugas pajak yang diperiksa itu berinisial MP, HI dan MS. Sedangkan perusahaan yang diperiksa adalah PT SAT, PT DDJ, PT ET dan PT RM. "Tolong disebut inisialnya saja karena mereka belum tentu bersalah," kata Zainuri.

Jenderal satu bintang itu menjelaskan, setelah berkas Gayus diselesaikan fokus penyidik memang pada aliran dana. "Kita ingin tahu bagaimana Gayus bisa punya dana sebesar itu, dengan cara apa, bagaimana caranya mengakali," katanya.

Diduga ada 149 perusahaan besar yang pernah ditangani Gayus saat masih menjabat sebagai pegawai di Seksi Keberatan dan Banding Dirjen Pajak. "Kita sisir satu-satu dulu. Yang jelas semuanya transparan," kata Zainuri.

JAKARTA -- Penyidik tim independen kasus mafia pajak Gayus Tambunan terus bekerja. Pekan ini mereka mulai memeriksa dugaan pelanggaran pidana dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News